Pencarian

23 November 2008

PROYEKTOR TOSHIBA TDP-1000


Kami mendapatkan sebuah audio-video proyektor dengan merek: TOSHIBA TDP-1000.Dalam keadaan stand-by.indikator led power (merah) menyala sebagaimana mestinya..bila di power on,proyektor ini tidak bergeming sama sekali.
Setelah saya bongkar, kondisi tegangannya drop, kecil sekali.untungnya IC regulatornya masih bekerja normal..segera saja saya periksa bagian feedbacknya,dan tidak salah..optocoupler-nya(saya lupa typenya) rusak.sehingga tidak bisa meregulasi dengan baik..segera saya ganti ,dan ternyata ,oke.
Juga kami pernah menemukan kasus pada type ini.tidak dapat menghasilkan gambar melalui lensanya,dengan kondisi bagian suara bekerja normal..anda cukup mengganti IC DSP-nya yang bertype LD 1000.tentunya anda harus memesan nya dulu ke toshiba,karena di Indonesia,service centernya tidak menyediakan IC jenis ini.
Hati-hati pada proses menggantinya,karena posisi IC ini menempel keras sekali pada boardnya.

2 comments:

Anonymous said...

Terima kasih atas infonya.Meski tip's nya kurang detail, Proyektor Toshiba saya dikantor bisa digunakan kembali ,setelah dua tahun nganggur.

dario said...

thank to infonya sangat membantu sekali... moga maju terus... sukses buat zicelectronic...!