Pencarian

23 November 2008

EN 25f80 PROGRAMMER / COPIER


Datang seorang teman saya bertanya..." om. ada tidak alat untuk meng-copy dan memprogram ulang memory?eeprom dvd ( dalam hal ini EN 25F80)?..soalnya kebanyakan kasus pada beberapa merek(Vitron,GMC,Maxtron,dll ) sering terjadi kerusakan pada memorinya.( hang,error, corrupt,bad bit).
lantas saya jawab..."sabar, coba nanti saya cari di internet dulu...".
ternyata ada beberapa software programmer untuk IC tersebut (EN 25f80-8Mbit serial flash memory).Diantaranya Willem programmer.
ternyata perangkat tersebut sangat mahal.mungkin karena sifatnya yang stand alone.
tapi saya tak kehabisan akal..pada software ponyprog ( http://www.lancos.com)..mereka juga bisa membaca dan menulis eeprom jenis ini,maka dari itu saya langsung membuat sebuah rangkaian /hardware untuk software tersebut ,khususnya untuk di aplikasikan hanya pada IC EN 25F80 tersebut.
berikut ini saya berikan rangkaian skemanya.dan untuk software ponyprog anda dapat mendownload di situsnya :www.lancos.com.

4 comments:

Anonymous said...

Di semarang saya sulit mencari memory kosongnya bos.Kalau pake memory aslinya, kadang bisa kadang ga bisa di isi ulang.

Anonymous said...

Betul. memory asli yg telah benar-2 rusak tidak dapat di tulis ulang.Hanya yang error saja datanya dapat kita program (tulis) ulang.Selama belum ada persediaan suku cadang dari manufactur nya.kita dapat memperoleh memory bekas dari beberapa M-PEG yang rusak.

pay said...

saya udah siap merakit kit utk en 25f80,tapi saya bingung pada serial potnya.tolong penjelasannya kemana serialpotnya dihubungkan.
dari pay asal aceh.

email; paymunpay@ymail.com

RGB-Service said...

Salam....kenal dan brsibukria bung Zic, di meja kerjaku ada tv 21"SANYO,AMAZING SLIM TV dngan tipe CG21KS22K. Ntuk problem'ya suara normal,filamen nyala tapi layar black seperti tv mati,scren diputar kekanan bkank garis itupun redup.Untk solusi'ya gmna? Trus alamat bung Zic dimana? Trims Wahyu